Hanya mencoba untuk sekedar sharing pengalaman saja,he..he…he…
dulu di awal – awal menekuni hobby bersepeda kurang lebih 3 – 4 tahun lalu.
Saya sempat binggung dalam menentukan sepeda yang akan saya beli pertama kali.
Dan juga sempat terfikir untuk merakit sebuah sepeda yg pernah saya tulis
di blog ini juga. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan saya memutuskan,
untuk membeli sepeda fullbike. Saat itu perhitungan saya membeli sepeda
fullbike lebih murah daripada merakit sendiri. Walaupaun dalam perkembangan
nya sepeda yg saya beli itu saya upgrade hingga ongkos upgrade itu melebihi
dari harga sepeda itu,he…he…he….
Mungkin bagi orang yg berkantong tebal, hal itu bukan suatu hal yg serius.
Tapi bagaimana dengan pamula yg budgetx pas pasan ( seperti saya,he..he..he..)
tentu hal ini menjadi sebuah pertimbangan tersendiri.
Kembali lagi ini hanya sekedar sharing pengalaman dari saya,akhirnya untuk
sepeda kedua saya memutuskan untuk merakitnya dengan menggunakan komponen
Alivio dan part gado2.Dan beberapa merupakan part bekas yg masih sangat layak pakai. Yg saya peroleh dari teman2 sesama goweser.
Akhirnya berdirilah sebuah sepeda idaman. Budget selisih tipis dengan membeli sepeda fullbike. Namun ada sebuah kepuasan tersindiri di dalamnya.
Sebuah sepeda yg cukup multifungsi Mau di buat B2w OK,di pakai buat funbike boleh,mau di buat ajrut -ajrutan sikat. Namun sayang seribu sayang si sepeda hilangdi curi orang hiks..hiks..hiks…… ( mungkin kurang amal kali ye,he.he.he…)

Jadi pada intix seperti yg pernah saya tulis di blog ini

https://falani.wordpress.com/2009/05/20/antara-membeli-sepeda-full-bike-atau-rakitan/

Kalo kita mempunyai budget yg cukup dan memliki beberapa teman yg faham
tentang persepedaan,serta kita rajin cari part bekas dari teman2 gowes kita
maka tidak ada salahnya untuk merakit sebuah sepeda. karena mampu menambah
pengalaman kita sebagai pemula tentang part2 sepeda serta perihal bongkar
pasang part sepeda. Namun bila anda terkendala budget dan anda tidak begitu
hobby utak2 part sepeda,dan menginkan segera bersepeda ( daripada nunggu ngrakit kelamaan )
maka membeli sepeda fullbike dapat menjadi rujukan. Karna sekarang sudah banyak sepeda
dengan spek yg lumayan dengan harga yg cukup terjangkau.
Demikian sekedar share pengalaman dari newbie semoga bermanfaat.

KEEP RIDE YOUR BIKE
KEEP CLEAN OUR EARTH

SALAM GOWES

Comments on: "sepeda yg cocok buat pemula" (1)

  1. bro kelemahan dari andrenalin xc 2 tu apa?
    bagusan mana dengan thrill agent xc 2 dan polygon xc 2???
    klo gak salah fork depan andrenalin xc 2 tu memakai suntour Sekelas punyae polygon cosmix 2.0…apa lebih bagusan forknya punyae thrill agent xc 2 itu ya merknya fox klo gak salah??

    jadi bingung pilih…mau beli yang mana
    1.polygon cosmix 2.0
    2.thrill agent xc 2
    ato nabung dikit trus beli andrenalin xc 2???
    bales lewat email ya bro..suwunnn…

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

