BBM naik, B2W solusinya


Belakangan ini masyarakat di ribut kan dngan keputusan dari pemerintah untuk menaikkan harga BMM.  Tentu hal itu mendapat tentangan dari berbagai kalangan masyarakat mengingat perekonomian indonesia yg tidak begitu baik. Namun saya tidak akan membahas maslah ini dari sudut pandang politis maupun ekonomi,toh saya juga kurang begitu paham akan kedua sudut pandang itu,he..he..he…..kemudian apa hubungan antara kenaikan harga BBM dan B2W ?
saya akan ambil contoh yg sederhana saja yaitu saya sendiri ,he..he..he..
saya menghabiskan kurang lebih Rp 10.000 / 3 hari sehingga membutuhkan dana Rp 20.000 / minggu untuk sepeda motor yg saya gunakan untuk berangkat bekerja. Memang terlihat bukan sebuah biaya yg besar,mengingat jarak yg tidak jauh antara tempat saya bekerja dan rumah saya,serta lalu lintas di kota saya ( saya berdomisili di kediri,jawa timur) yg masih terbilag cukup lancar. Namun coba kita bayangkan dalam 6 hari kerja apabila dalam tiga hari saja saya berangkat kerja dngan bersepeda maka saya dapat menggehat setengah dari pengeluaran saya untuk berangkat kerja. Tentu sebuah penghematan yg cukup berarti bagi karyawan seperti saya. Dan dengan mengajak teman2 kita yg lain baik yg satu tempat kerja maupun lain tempat kerja maka dampaknya dengan perlahan2 kemacetan di beberapa titik saat jam berangkat kerja dan pulang kerja akan sedikit terurai.Serta apabila kita rutin untuk ber B2W sudah berapa juta emisi yg kita kurangi untuk mengurangi dampak dari perubahan iklim. Jadi apabila pemerintah ingin menaikkan harga BBM ada baiknya pemerintah mulai serius dalam membangun sarana dan prasarana penunjang bagi para pesepeda,seperti jalur bersepeda atau car free day. Mengingat efek yg cukup signifikan dari para pesepeda baik dari segi ekonomi,lalu lintas serta lingkungan.

SALAM GOWES
LET’S BIKE 2 WORK
KURANGI PENGGUNAAN BAHAN BAKAR FOSIL

Comments on: "BBM naik, B2W solusinya" (1)

  1. ane mau jual sepeda wimcycle hotrod 3.1 warna putih frame 16″.
    full set alivio 9speed.
    hub ane :08192068266

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

